Minggu, 20 November 2016

Cara merawat wajah agar imutt

CARA MERAWAT WAJAH SUPAYA TAMPAK IMUETT
1. Basuh wajah dengan air
Untuk menghilangkan kotoran yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit wajah ada baiknya anda rutin membasuh wajah dengan air mengalir setelah berpergian maupun beraktifitas diluar ruangan. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk yang bersih dan lembut. Ada baiknya pula berikan pemijatan secara perlahan saat membasuh wajah guna memperlancar peredaran darah.
2. Jangan biasakan menyentuh wajah dengan tangan kotor
Jika anda terbiasa menyentuh wajah dengan tangan, mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut. Jika memang harus menyentuh kulit wajah ada baiknya cuci tangan terlebih dulu agar wajah terbebas dari kotoran dan bakteri.
3. Gunakan pelembab
Apabila anda ingin beraktifitas diluar ruangan tidak ada salahnya memakai pelembab wajah guna melindungi kulit dari sinar ultraviolet atau UV yang dapat menyebabkan flek hitam dan masalah wajah lainnya.
4. Gunakan masker alami secara rutin
Cobalah untuk menggunakan masker secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkan kotoran serta mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel. Anda dapat membuat masker wajah alami sendiri maupun membelinya. Apabila anda membeli masker di toko kecantikan pastikan memilih produk yang sudah mengantongi ijin dari BPOM.
5. Konsumsi Vitamin E
Vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Cobalah mengonsumsi Vitamin ini guna merawat kulit anda.
6. Olahraga rutin
Selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga dapat mengencangkan kulit anda. Cobalah untuk berolahraga secara rutin agar kulit wajah tetap kencang dan terhindar dari kulit kendur.
7. Jangan lupa membersihkan make up
Apabila anda selalu memakai make jangan sampai lupa untuk membersihkannya. Kulit wajah yang tertutup make up dalam waktu lama dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit keriput, kering, kotor, dan lain sebagainya. Anda dapat membersihkan make up dengan berbagai bahan seperti baby oil ataupun minyak zaitun. Anda juga dapat membuat pembersih make up sendiri dengan jus mentimun.

Cara Merawat Mengatasi Wajah Berminyak, Berjerawat, Kering dan Kusam

Apabila wajah anda terkesan berminyak, berjerawat, kering maupun kusam anda dapat merawat serta mengatasinya secara alami menggunakan masker alami buatan sendiri. Berikut ini beberapacara membuat masker wajah alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah.
1. Masker alami untuk wajah berminyak
Masker Mentimun
Cara membuatnya yakni haluskan mentimun yang sudah dikupas. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit barulah bilas wajah dengan air.
Masker Lemon
Caranya yakni dengan memeras satu buah lemon dan oleskan air perasan tersebut pada wajah anda. Biarkan sampai mengering sendiri dan bilas wajah dengan air.
2. Masker alami untuk wajah berjerawat
Masker pepaya dan nanas
Haluskan pepaya dan nanas secukupnya, setelah itu aduk sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai mengering sendiri barulah bilas wajah dengan air hangat.
Masker putih telur dan mentimun
Cara membuatnya yakni dengan memarut mentimun ukuran sedang, setelah itu campurkan dengan putih telur. Setelah tercampur rata tinggal oleskan ke seluruh wajah anda. Diamkan beberapa saat dan bersihkan wajah dengan air.
2. Masker alami untuk wajah kering dan kusam
Masker Alpukat
Cara membuatnya yakni dengan melumatkan alpukat yang sudah matang. Setelah itu tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni. Aduk rata dan oleskan pada wajah anda, diamkan selama 15-30 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.
Masker Pisang
Cara membuatnya yakni dengan melumatkan satu buah pisang lalu campurkan dengan 2-3 tetes minyak zaitun. Aduk sampai rata dan oleskan pada wajah. Diamkan beberapa saat atau sampai kering lalu basuh wajah dengan air sampai bersih.
Demikian beberapa tips cara merawat wajah serta mengatasi berbagai masalah kulit wajah secara alami yang dapat anda coba.

0 komentar:

Posting Komentar

Created By SoraTemplates | Distributed By MyBloggerThemes