Minggu, 20 November 2016

ARTIKEL KU

Artikel ku,

             Dulu semasa aku skolah SMP aku sudah berpisah dari orang tua saya. awalnya saya tidak mau pisah dari orang tua saya. tetapi saya mulai berfikir kalau saya bisa belajar mandiri dirumah bude saya otomatis orang tua saya bakalan senang dengan saya.akhirnya saya tinggal dirumah Bude saya. setelah beberapa bulan kemudian saya tinggal dirumah ini saya mendapat kabar yang tak mengenakaan yaitu Ayah saya Sedang sakit parah.
      Saya cuma bisa menangis,Dan berdoa supaya Ayah saya sembuh. Tetapi setelah beberapa bulan kemudian saya mendapat kabar lagi dari orang rumah. kalau Ayah saya pingsan,Ayah saya pun akhirnya di bawa ketempat Paman saya. 1 bulan Ayah saya di rawat di tempat Paman saya. Mama saya tidak membawa Ayah saya kerumah sakit lantaran biayanya yang sangat mahal. setelah beberapa hari kemudian waktu saya kerumah paman saya, Ayah berkata pada saya"Ndok,, nanti kalok ayah pergi jagain Mama ya,jangan buat mama sedih,slalu buat mama bangga." saya pun menjawab..
" iya ayah aku janji". setelah beberapa hari kemudian waktu saya di dapur bersama paman,bibi,mbak, lagi pada berbicara,sedangkan aku dan mbak sedang masak. mama lagi nemenin ayah dan membaca yasin buat ayah saya,kemudian ayah saya berkata pada mama saya" dek,, aku pengen ketemu adek mu,aku kangen sama adek mu,boleh gak kalok dia disuruh kesini.???
mama pun menjawab" Dia kan jauh bang,dia itu lagi ada di Medan.hemm iya udah nanti adek telfon bang". ayah pun menjawab " makasih dek". mamak pun menelfon adek nya kemudian adeknya mengiyakan apa perkataan kakaknya. keesokan harinya oom saya langsung pergi ke rimbo.
     pukul 15.00 ayah saya menghembuskan nafas terakhinya.waktu itu saya lagi masak di dapur dengan mbak saya..
semua orang berteriakkk.....
   innalilahiwainnalillahiroziunn,,,
saya penasaran ada apa di depan kok ribut". saya pun kedepan,lalu mamak saya meluk saya dan berkata " Ndokk kamu sekarang gak punya ayah lagi,ayah kamu udah meninggal ndokk."
 saya pun langsung lari kekamar ayah saya dan langsung memeluk ayah dan mencium ayah saya untuk terakhir kalinya..kemudian berkata
" ayah jangan pergi,, ayah bangunnn,, ayah jangan tinggalin aku" saya pun ditarik bude saya
semua orang menangis tak henti"nya.


    pesan saya: bersyukurlah engkau yang masih punya ayah,slalu buat ayah kalian tersenyam, slalu buat dia bahagia :) :) :) 

0 komentar:

Posting Komentar

Created By SoraTemplates | Distributed By MyBloggerThemes